DPRD Kalteng Turunkan Tim Penyemprotan Disinfektan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 30 Maret 2020 07:06, Dibaca 260 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam memerangi, mencegah serta memutus rantai penyebaran corona virus atau Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini. Selain mendukung berbagai kebijakan pemerintah daerah (Pemda), DPRD Kalteng juga menurunkan tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya serta sejumlah Kabupaten lainnya di Kalteng.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kalteng, saat dibincangi, Minggu (29/3/2020). Menurutnya, pihaknya dari DPRD Kalteng mendukung penuh upaya pemerintah untuk terus meningkatkan berbagai upaya pencegahan virus mematikan tersebut masuk ke Kalteng.

(Baca Juga : Rapur Keempat, DPRD Kalteng Sampaikan Hasil Terhadap Dua Rancangan Perda Inisiatif )

Sebagai bentuk dukungan kepada pemda, melalui gugus tugas Covid-19 di Kalteng, pihaknya juga menurunkan tim penyemprotan disinfektan. Selain melakukan penyemprotan di lingkungan kantor DPRD Kalteng, pihaknya juga turun langsung ke sejumlah jalan serta lingkungan masyarakat yang dipantau langsung oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng.

“Kami mendukung penuh apa yang dilakukan Pemda melalui gugus tugas yang telah dibentuk. Selain itu kita juga menurunkan tim untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini,” kata Wiyatno.

Legislator dari PDI Perjuangan ini juga mengatakan, mengenai kebijakan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang akan mengusulkan penutupan Bandara Tjilik Riwut, dia memberikan apresiasi dan dukungan. Hal itu kata dia, merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran corona di daerah ini. Dia berharap, agar Pemprov Kalteng dapat segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat, khususnya Kementerian Perhubungan.

“Situasi saat ini, kita harus melakukan berbagai upaya yang efektif dalam mencegah serta mengakhiri penyeberan virus ini di daerah kita. Terkait penutupan Bandara kita mengharapkan segera koordinasikan dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Kemenhub, karena itu kewenangan mereka. Kita tidak ingin keinginan baik pemerintah terhadap masyarakatnya mengabaikan aturan yang ada, sehingga perlu berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” sarannya.

Dikatakannya, upaya lain yang dilakukan DPRD Kalteng selain melalukan penyemprotan di beberapa titik seperti di kawasan jalan Tjilik Riwut, Rajawali, Temanggung Tilung, Kelurahan Panarung serta di sejumlah Kabupaten, pihaknya akan mengefektifkan lagi kegiatan tersebut seraya sambil memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.

“Sekecil apapun usaha dan upaya yang kita lakukan ini untuk kepentingan masyarakat. Dengan kebersamaan, mari kita bersama-sama memerangi dan mencegah penyebaran virus ini di daerah kita,” pungkasnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook