Ben : Jangan Anggap Remeh Covid-19

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 24 Maret 2020 09:13, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS - Sehubungan dengan telah ditetapkannya Kabupaten Kapuas ke dalam Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Penyebaran Wabah Penyakit akibat Covid-19 maka Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (23/3/2020) sore.

Rapat dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor serta Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Kuala Kapuas Komaidi dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah, seluruh Kepala SOPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Camat.

(Baca Juga : Diskominfo Murung Raya Kembangkan Pertanian Berbasis Teknologi)


Dalam rapat tersebut, Bupati Kapuas menjelaskan tentang Status Siaga yang sekarang, Ben meminta untuk tidak main - main dalam menghadapi bencana Non Alam seperti Covid-19 ini, karena menyangkut keselamatan orang banyak khususnya masyarakat di Kabupaten Kapuas. Ia menginstruksikan agar masyarakat Kabupaten Kapuas bisa tetap berada di dalam rumah selama waktu yang belum ditentukan dengan mensosialisasikan tentang bahaya Virus Covid-19.

Ben juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran dan Direktur RSUD Kapuas agar bisa membagikan Vitamin C dan Masker secara gratis kepada masyarakat menengah ke bawah di Kabupaten Kapuas dengan mendatangi satu persatu rumah warga Kapuas untuk dibagikan Vitamin dan Masker.


Bupati Kapuas berharap dan menginstruksikan kepada para pejabat di Kabupaten Kapuas, baik itu pejabat pemerintah dan pejabat TNI/POLRI agar bisa bahu membahu membantu mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, kepada masyarakat ia berharap untuk tidak keluar rumah dan tetap berada di rumah kecuali berbelanja untuk keperluan dan keadaan mendesak yang tidak bisa ditinggalkan.

“Saya berharap dan instruksikan kepada semua pejabat Pemerintah Daerah, pejabat TNI/POLRI yang ada di Kabupaten Kapuas bisa bahu membahu untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas dan kepada masyarakat saya himbau untuk tidak keluar rumah kecuali berbelanja dan ada keperluan mendadak, mendesak dan tidak bisa ditinggalkan,” pungkasnya.

Seusai rapat dilanjutkan dengan penyemprotan Disinfektan oleh Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas serta Tim SatGas Pencegahan Covid-19 di sekitaran Pasar Sanjaya Kuala Kapuas demi mematikan virus - virus yang ada di udara dan yang menempel pada dinding dan aspal jalanan. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook