Gubernur Tinjau Ketersediaan Pangan di Gudang Bulog

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 Maret 2020 16:56, Dibaca 334 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran didampingi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng meninjau langsung ketersediaan stok beras di Gudang Bulog Kalteng yang berada di Jalan Tjilik Riwut km 7 Palangkaraya, pada hari Senin (23/03/2020).

Gubernur mengungkapkan pengecekan tersebut dilakukan usai Pemprov. Kalteng menetapkan status Tanggap Darurat Pandemi Covid-19. Hal ini terkait, data yang dihimpun oleh per 20 Maret 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, mengatakan 2 orang dinyatakan Positif Covid-19 di wilayah Kalteng.

(Baca Juga : Bahas Pilkada 2020, Komite I DPD RI Rapat Kerja dengan Pemprov Kalteng )


H. Sugianto Sabran menyampaikan menyikapi status Kalteng yang saat ini berstatus Tanggap Darurat, Pemprov telah menyiapkan dana sebesar 43 miliar untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kalteng.

Orang nomor satu di Tambun Bungai tersebut mengatakan persediaan beras di Gudang Bulog Kalteng, dipastikan cukup hingga 7 bulan kedepan. Masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir akan stok beras selama 7 bulan kedepan.

Pihaknya juga telah menyiapkan langkah-langkah guna mengantisipasi adanya Panic buying atau tindakan membeli barang dalam jumlah besar.  (WDY/Foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook