Gubernur Kalteng : Permasalahan Sekolah di Kalteng harus tuntas

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Maret 2020 17:19, Dibaca 376 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah gelar Tatap Muka Gubernur Kalimantan Tengah dengan Kepala Sekolah SMA, SMK, MA, MA, SMP, MTSN, TK, RA, dan PAUD Se- Kalimantan Tengah tahun 2020.

Jambore Guru se-Kalimantan Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 5-7 Maret 2020 di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, salah satu rangkaian kegiatannya adalah pertemuan khusus Gubernur Kalimantan Tengah dengan kepala sekolah semua jenjang pendidikan dari TK/ sederajat hingga SMA/ sederajat se Kalimantan Tengah.

Dalam Acara Tatap Muka dengan Kepala Sekolah Se - Kalimantan Tengah tersebut Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang didampingi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran, menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh kepala sekolah dan guru- guru yang hadir di Aula Jayang Tingang, Jum`at (6/03/20).

Dalam kegiatan yg dikemas variatif ini, menampilkan Rizky Mahendra sebagai motivator yg memberikan motivasi kepada para kepala sekolah dan guru - guru untuk tetap semangat memberikan ilmu dalam dunia pendidikan.

Gubernur memberikan kesempatan kepada kepala sekolah Se-Kalimantan Tengah dalam menyampaikan usulan dan permasalahan yang dihadapi di sekolah. "

(Baca Juga : Koordinasi Sinergitas Stakeholder Pengembangan Perpustakaan Berkelanjutan)


"Dalam pertemuan ini saya ingin berbincang dengan suasana santai bersama para guru membahas berbagai macam masalah dalam dunia pendidikan baik sarana maupun prasarana dan bagaimana meningkatkan kompetensi tenaga pendidik secara berkelanjutan", ungkap Sugianto.

Semua permasalahan yang ada di sekolah baik sarana dan prasarana akan diinventarisasi, mana yang menjadi kewenangan kabupaten/ kota , dan mana yg menjadi tanggung jawab Provinsi. Semua permasalahan agan segera ditindaklanjuti. Seperti biasanya, Gubernur dalam setiap kesempatan menyampaikan bantuan secara pribadi untuk hal2 yg sangat mendesak.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook