Kalapas Turun Langsung Dalam Pengawasan Keamanan Dan Kebersihan Lingkungan Blok Hunian WBP Lapas Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Maret 2020 14:34, Dibaca 28 kali.


 MMCKalteng - Sampit - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIB Sampit Agung Supriyanto didampingi Kepala Seksi Kamtib Mohamad Lirpan, Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Thoha Yahya, turun Langsung Dalam Pengawasan Keamanan Dan Kebersihan Lingkungan blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Sampit, Selasa (3/3/2020).

Pengawasan Keamanan Dan Kebersihan Lingkungan blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan ini dilakukan, guna melakukan meningkatkan pengawasan lingkungan Lapas agar aman dan kondusif selain itu terjaganya kebersihan lingkungan Blok Hunian Lapas.

(Baca Juga : Gelar Tes Urine, Kantor Imigrasi Palangka Raya Gandeng Bnnp Kalteng)

"Kita perlu menjaga kebersihan lingkungan  dan kebersihan diri agar sehat, tidak menyebarkan kotoran, atau menularkan  kuman penyakit bagi diri sendiri maupun orang lain, “ tutur kalapas.

"Jagalah kebersihan lingkungan dan ciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu,  sampah dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya, tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian, semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita," tegas Agung Supriyanto kepada Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sampit. (Reddok, Humas-Kalteng, Mar’ 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook