Bupati Murung Raya Secara Resmi Buka Kegiatan Jambore Kader Tribina Tingkat Kabupaten Murung Raya

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 20 Februari 2020 14:07, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Murung Raya – Kehadiran Kader POSYANDU, Bina Keluarga Balita Integratif (BKB HI), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) di masyarakat sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya. Kader adalah anggota masyarakat yang bekerja secara sukarela dalam membina, memberikan penyuluhan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat utamanya bayi balita, ibu hamil, lanjut usia, keluarga yang memiliki balita, remaja dan lansia.

Jambore Kader Tribina tingkat Kabupaten Murung Raya Tahun 2020 berlangsung selama 3 hari, yang dimulai tanggal 19-21 februari 2020, bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Puruk Cahu.

(Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Serahkan Bantuan ke Posko Covid-19)

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (19/2/2020) malam dan dibuka langsung oleh Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph, dengan tema `Mewujudkan Kader berkualitas demi mewujudkan Murung Raya Emas 2030`. 

"Seorang Kader direkrut dari masyarakat setempat yang bersedia berpartisipasi menyumbangkan tenaga, waktu dan pikirannya untuk kelangsungan kelompok kegiatan di masyarakat," ucap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DALDUK KBP3A), Lynda Kristiane.

“Selamat datang kepada seluruh peserta dan kami harapkan kegiatan Jambore Kader Tribina ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta sebagai media peningkatan pengetahuan dan berbagi pengalaman”, ucap Lynda Kristiane yang juga dalam hal ini sebagai Ketua panitia Jambore Kader Tribina tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2020.

Sementara itu Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya menyampaikan, “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong terlaksananya pelayanan yang ada secara lebih terkoordinasi dan terarah sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi mendukung Murung Raya Emas 2030,” ucapnya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook