Komisi X DPR RI Dukung Pengembangan Pariwisata Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Disbudpar Prov. Kalteng, 19 Desember 2019 15:07, Dibaca 296 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI melakukan kunjungan ke Palangka Raya dalam rangka “Melaksanakan Peninjauan Bidang Pendidikan serta Peninjauan Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”. Kunjungan kerja dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Drs. H. Abdul Fikri Fakih, M.M. beserta beberapa sekretariat dan tenaga ahli Komisi X DPR RI pada hari kamis (19/12) .

Salah satu yang menjadi fokus kunjungan kerja ialah pengembangan potensi wisata di Kalimantan Tengah. Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut mengatakan bahwa komisi sangat mendukung pengembangan potensi pariwisata daerah menjadi destinasi wisata unggulan untuk mendukung pembangunan daerah.

(Baca Juga : Pembukaan Kemah Sejarah Kalimantan Tengah 2018)


Rabu pagi (18/12), setibanya di Bandara Tjilik Riwut, rombongan kunjungan kerja disambut dengan tarian dan musik tradisional Kalimantan Tengah yang dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan pertama yaitu ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah, berlanjut ke SMK Negeri 3 Palangka Raya, SMK Karsa Mulya Palangka Raya, dan Galeri Dewan Kesenian Daerah Kalimantan Tengah (Dekranasda). Pada pukul 13.00 WIB, Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, KOPERTIS Wilayah XI, dan pimpinan universitas negeri dan swasta di Palangka Raya yang bertempat di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Kegiatan berlanjut dengan Acara Ramah Tamah dengan para pemangku kepentingan kebudayaan dan pariwisata serta ekonomi kreatif di Hotel M Bahalap pada malam harinya.

Pada Kamis pagi (19/12), Rombongan Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI berwisata dengan kapal susur sungai di Dermaga Kereng Bengkirai. Kunjungan dilanjutkan ke Museum Balanga pada siang harinya dengan didampingi oleh Kepala UPT Museum Balanga Hasanudin untuk trip singkat di ruang pameran museum.


Setelah kunjungan ke Museum Balanga, Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI mengunjungi Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah dan kembali ke Jakarta pada sore harinya. 

 

Disbudpar Prov. Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook