Barito Utara Terpilih Mewakili Kalteng Pada Gita Bahana Nusantara 2019 di Istana Negara

Kontribusi dari Disbudpar Prov. Kalteng, 10 Mei 2019 23:44, Dibaca 511 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (03/05) Pada akhir sesi audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Kalimantan Tengah Tahun 2019 bertempat di Neo Hotel Palma Palangka Raya, pada Jumat (3/5), dewan juri membacakan hasil penilaian untuk peringkat tertinggi kategori sopran, alto, tenor, dan bass.

Keempat kategori tersebut dimenangkan oleh peserta dari Kabupaten Barito Utara yaitu 3 siswa SMAN 1 Muara Teweh bernama Nefha Kristila (sopran), Joie Venessica (alto), Kristian Nakalelu (tenor), dan 1 siswa MAN Barito Utara Rasyid Shiddiq (bass).

(Baca Juga : Danau Biru Dimanfaatkan untuk Wisata di Kabupaten Murung Raya)

Audisi Gita Bahana Nusantara Kalimantan Tengah 2019 diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah dengan pelaksana kegiatan yaitu Bidang Kesenian, Tradisi dan Warisan Budaya (KTWB) selama 2 hari (technical meeting dan pengambilan nada pada hari pertama dan audisi seluruh kategori pada hari kedua).

Audisi ini dilaksanakan untuk menyeleksi putra putri terbaik di tingkat kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah untuk kategori sopran, alto, tenor, dan bass berdasarkan peringkat. Kemampuan para peserta dalam membawakan lagu pilihan dan partitur sesuai dengan kategorinya dinilai secara langsung oleh para juri yang kompeten di bidangnya yang terdiri dari juri pusat (Kemdikbud RI) yaitu Obby A.R. Wiramihardja dan juri provinsi yaitu Alderina Rosalia dan Susiana Puspawatie.

Keempat siswa dari Kabupaten Barito Utara yang lolos audisi tingkat provinsi tahun 2019 ini akan bergabung dengan seluruh perwakilan Gita Bahana Nusantara dari 34 provinsi di Indonesia untuk mengikuti pembekalan dan pelatihan selama 19 hari (1-19 Agustus 2019) di Jakarta, tampil dalam paduan suara di acara kenegaraan di Gedung MPR/DPR RI tanggal 16 Agustus 2019, dan puncaknya ialah pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka RI.  (ann)

Disbudpar Prov. Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook