Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 226 Anggota BPD di 4 Kecamatan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 18 Februari 2020 16:31, Dibaca 1,111 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 226 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa jabatan 2020 – 2026 di Empat Kecamatan secara serentak yang pelaksanaanya dipusatkan di Kecamatan Kahayan Tengah, Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (18/2/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji sebanyak 226 Anggota BPD diikuti secara serentak di empat Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau yaitu Kecamatan Kahayan Tengah, Kecamatan Banama Tingang, Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Hilir dengan jumlah 42 desa.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Menggelar Open House)

Bupati Pulang Pisau dalam sambutannya mengatakan fungsi dari BPD yakni membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Selain itu, BPD bersama-sama dengan kepala desa harus bisa menciptakan iklim yang kondusif, integritas, serta netralitas menjalankan fungsinya sehingga kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan lainnya di desa.

"Harapannya, BPD dapat mewujudkan Desa yang maju, mandiri dan sejahtera dimana hasil pembangunan desa akan berdampak pada perwujudan visi dan misi kami selaku kepala daerah diperiode kedua menuju Pulang Pisau Emas yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera," ungkap Edy.

"Selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik hari ini. Selamat melaksanakan tugas,  amanah dan tanggungjawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Tidak lupa juga Bupati Pulang Pisau juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada anggota BPD yang telah berakhir masa keanggotaannya periode 2014 – 2020 atas dharma bhakti serta pengabdian bapak/ibu kepada Negara dan bangsa selama menjabat anggota BPD.

Kepada seluruh panitia, beliau mengapresiasi setinggi-tingginya  atas kinerjanya yang telah memfasilitasi proses pelaksanaan pemilihan BPD sampai dengan pelantikan hari ini sehingga dapat berjalan sukses, tertib dan aman.

"Untuk dinas terkait, dalam hal ini dinas pemberdayaan masyarakat dan desa untuk segera lakukan bimbingan teknis kepada anggota BPD yang dilantik hari ini sehingga kedepannya anggota BPD tahu akan tugas dan kewajibannya dalam mengemban tugas guna mempercepat pembangunan di desa masing-masing," tutup Edy. (MC. Pulang Pisau/amel/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook