Dukung SiKomos, DPK Kobar Hibahkan 50 Eksemplar Buku kepada Kodim 1014/Pangkalan Bun

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 Desember 2020 15:46, Dibaca 128 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menghibahkan 50 eksemplar buku kepada Kodim 1014/Pangkalan Bun. Buku-buku yang dihibahkan adalah buku pelajaran dan bacaan tingkat SD dan SLTP untuk mendukung kegiatan Kendaraan SiKomos (Sarana Interaksi Komunikasi Sosial) Kodim 1014/Pangkalan Bun.

Hibah buku diserahkan secara langsung oleh Kepala DPK Kobar, Zainah kepada perwakilan dari Kodim 1014/Pangkalan Bun, Slamet di kantor DPK Kobar pada Rabu (23/12/2020). Buku-buku yang dihibahkan terdiri atas buku pelajaran sebanyak 10 eksemplar, buku cerita 20 eksemplar, buku keterampilan 10 eksemplar dan buku keagamaan sebanyak 10 eksemplar.
 
Kepala DPK Kobar Zainah menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini guna mendukung kegiatan Kodim1014/Pangkalan Bun dengan kendaraan Sikomos sehingga bisa meningkatkan kegemaran membaca masyarakat dan diharapkan bisa menambah wawasan. “Selain itu juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat, mencintai buku dan termotivasi untuk berkunjung ke perpustakaan,” ucap Zainah.

(Baca Juga : Kemenag dan Bank Indonesia Gelar Road Show To Fesyar 2019)

“Dengan meningkatkan kegemaran membaca diharapkan juga dapat mengurangi kecanduan anak terhadap dampak negatif kemajuan teknologi, dalam hal ini utamanya kecanduan game di HP. Anak-anak dan masyarakat harus dikenalkan dengan perpustakaan sejak usia dini agar kelak mereka terbiasa membaca buku bahkan bisa mencintai buku,” imbuhnya. (dpk kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook