Sensus Penduduk Online Di Ruang Kerja Bupati Gunung Mas

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 17 Februari 2020 15:22, Dibaca 635 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Sensus penduduk 2020 (SP2020) adalah Sensus penduduk ke-7 di Indonesia. Sensus penduduk dilaksanakan sejak tahun 1961. Sensus penduduk merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang statistik dan sejalan dengan rekomendasi BPP.

Pada saat pengisian Sesnsus Penduduk online yang dilaksanakan serentak di Indonesia pada tanggal 15 Februari 31 Maret 2020.

(Baca Juga : Menandai Hari Primata Internasional, 8 Orangutan Hidup Bebas Di TN Bukit Baka Bukit Raya)

Sensus penduduk online di Kabupaten Gunung Mas dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas di ruang kerja Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si, turut mensukseskan sensus penduduk tersebut Wakil Bupati Gunung Mas Ir. Efrensia L.P Umbing, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Senin (17/2/2020).

Sensus penduduk online di Kabupaten Gunung Mas Didampingi oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas. Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas Drs. Waras, Kepala Bidang Statistik Diskominfosantik Kabupaten Gunung Mas Emi Juniati, ST, Kepala Seksi Neraca Wilayah dan Analis Statistik Agung Eddy. S.S, ST, M.Si, Kepala Seksi Statistik Distribusi Karolina Septiani, SP, Koordinator Statistik Kecamatan Kusnadie, SE.

Bupati Gunuing Mas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas agar mendukung sensus penduduk 2020 yang dilakukan dengan dua cara yang pertama secara online dan yang kedua dengan cara tatap muka yang dilakukan oleh petugas.

Terkait sensus penduduk ini terutama akurasi data, intinya supaya dalam data di Kabupaten Gunung Mas valid.

Ditambahkannya, "Khusus untuk seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Gunung Mas supaya mendukung dan segera melakukan input data, nanti berkoordinasi dengan Diskominfosantik dengan BPS Kabupaten Gunung Mas,” ucapnya.

Tujuan utama SP2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju “SATU DATA”.

 

 

 

 

 

 

 A

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook