Persiapan Sensus Penduduk, BPS Koordinasi ke Diskominfo

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 06 Januari 2020 10:40, Dibaca 199 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Dalam rangka persiapan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas melakukan koordinasi secara langsung ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Senin (06/01/2020) pagi.

Kedatangan BPS Kabupaten Kapuas sendiri disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik dan Integrasi Sistem Informasi Widodo Suparno, yang mana kedatangan tersebut sangat disambut baik. Kadis Kominfo sendiri mengharapkan dengan adanya kedatangan BPS ke Diskominfo tentu agar bagaimana data dari Diskominfo bisa sama dengan BPS.

(Baca Juga : Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap II di Kabupaten Murung Raya)


“Kita berharap kerjasama yang baik dari BPS untuk mendapatkan data yang valid, sudah barang tentu sesuai dengan data yang ada di Kecamatan dan Desa serta dalam sensus bisa melibatkan langsung aparat Kecamatan dan Desa,” ucapnya.


Sementara Kepala BPS Kapuas Harry B yang memimpin langsung kedatangan pada hari itu menerangkan bahwa dalam Sensus Penduduk (SP) terdapat dua tahapan yaitu tahap satu dilaksanakan sensus penduduk online sejak 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 yang dilanjutkan dengan sensus penduduk wawancara pada 1 Juli  sampai dengan 31 Juli 2020, untuk tahap dua sendiri dilaksanakan pada tahun 2021 pelaksanaan pencacahan sampel. (Hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook