SWBB Disdik Kapuas Diminati Penegak

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 10 Februari 2020 14:29, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas telah membentuk Satuan Karya Widya Budaya Bakti (Saka WBB) ditandai dengan latihan perdana yang diikuti lebih dari seratus siswa SMA/SMK/MA sebagai Pramuka Penegak se-Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya, Sabtu (8/2/2020) sore di halaman Disdik Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat menegaskan bahwa pembentukan SWBB pada dinas yang dipimpinnya bertujuan untuk memberi bekal kecakapan hidup (life skill), kecakapan Pramuka (scouting skill) dan kecakapan mengajar (pedagogi) kepada Pramuka Penegak.

(Baca Juga : Jangan Ikut - ikutan Sebar Konten Negatif Aksi Terorisme)

H Suwarno yang juga Sekretaris Kwarcab Kapuas ini menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya karena pembentukan Satuan Karya Widya Budaya Bakti (WBB) pada Dinas Pendidikan mendapat dukungan dari Andalan Cabang Kapuas, Kepala SMA/SMK/MA se Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya dan diminati oleh Pramuka Penegak.

Sementara itu Kabid Paud Dikmas Marce didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan Ali Nafiah menyatakan dukungannya atas keberadaan SWBB dan siap memfasilitasi berbagai kegiatan baik yang dilaksanakan oleh Disdik, Satuan PNFI SKB, PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) maupun Lembaga PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Sekolah/Madrasah.

Masih di tempat yang sama Pimpinan Saka WBB Efraim bersama Wakil Ketua Pinsaka Sri Candra N bahwa minggu depan akan dilakukan Persami sekaligus pengukuhan Pengurus Satuan Karya (Saka) WBB serta melaksanakan Krida yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud selaku Mabisaka WBB Nasional.

"Sebanyak tujuh Krida dalam SWBB yakni Krida, Pendidikan Masyarakat, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Kecakapan Hidup, Bina Sejarah, Bina Seni & Film, Bina Nilai Budaya serta Krida Bina Cagar Budaya dan Museum Budaya" papar Sri Candra.

Hal senada diutarakan pula oleh Pamong Saka Susilo dan Darmadi yang didampingi Haris Fadilah, Puji N, Ratu M, Sih Ngayomi serta instruktur lainnya yang telah membagi tugas guna memperkuat pencapaian tiap krida. (Disdik/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook