Peringatan HUT ke-61, Pemkab Kobar Rilis Buku dan E-book Investment Guide Book Kotawaringin Barat 2020

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 03 Oktober 2020 22:16, Dibaca 45 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pada bulan Juli lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan Kesepakatan Bersama dengan PT Micepro Indonesia Jakarta. Kesepakatan tersebut ditindaklanjuti dengan ditekennya Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Kobar yang diwakili Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dengan PT Micepro Indonesia Jakarta untuk menerbitkan Buku dan E-Book “Investment Guide Book Kotawaringin Barat 2020”.

Buku dan e-book ini diserahkan secara langsung oleh pihak PT Micepro Indonesia Jakarta kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah pada acara Batomu Menyadi Salaman di Istana Kuning, Sabtu (3/10/2020). Buku dan e-book dirilis pada bulan Oktober 2020 sebagai bentuk kado dari Bupati Kobar untuk masyarakat di Hari Jadi ke-61 Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : 15 Hektare Lahan Disiapkan Untuk Bawang Merah)

Buku dan e-book ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara luas terkait capaian kinerja pemerintah dan pembangunan serta potensi daerah yang ada di Bumi Marunting Batu Aji. Buku dan e-book ini juga merupakan salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan minat investasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan sektor unggulan di Kabupaten Kobar.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa Buku dan e-book ini merupakan bentuk pengayaan pengetahuan untuk generasi penerus kita agar lebih mengetahui potensi apa saja yang ada di daerah.

“Selain itu, buku ini juga akan memberikan kemudahan kepada para investor dalam dan luar negeri untuk mengetahui potensi dan peluang investasi yang ada di Bumi Marunting Batu Aji, sehingga diharapkan ke depannya akan ada peningkatan investor yang menanamkan investasinya di daerah kita,” imbuhnya.

Bupati Hj Nurhidayah juga menyebutkan bahwa buku dan e-book ini akan didistribusikan kepada sekolah-sekolah dan perpustakaan sehingga masyarakat luas juga dapat mengetahui potensi daerah yang ada di Bumi Marunting Batu Aji ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP Kobar, Encep Hidayat menambahkan bahwa Buku dan e-book ini dicetak sebanyak 1000 eksemplar.

“Buku ini juga akan didistribusikan ke dunia usaha, pusat promosi investasi Indonesia di manca negara, kedutaan besar, mitra strategis pemerintah dan berbagai sektor sebagai panduan untuk berinvestasi di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Encep.

Dalam tahap penyusunan isi buku dan e-book tersebut melibatkan beberapa pihak, diantaranya SOPD dalam pemenuhan bahan buku dan pihak swasta sebagai sponsorship dalam penerbitan. Adapun pihak swasta yang ikut berpartisipasi dalam sponsorship dan telah tercatat sampai saat ini diantaranya :

  1. PT.Bumitama Gunajaya Agro
  2. PT.Gamareksa Mekarsari
  3. PT.Sinar Alam Permai
  4. RSUD Sultan Imanuddin
  5. Rumah Sakit Harapan Insani
  6. PT. Pelindo III Kumai
  7. PT.Irvan Prima Pratama
  8. PT.Kapuas Prima Coal
  9. PT. Dharma Satya Nusantara
  10. Bank Marunting
  11. Bank Kalteng

Encep Hidayat juga mengungkapkan bahwa pada tahap penerbitan pihak PT Micepro Indonesia Jakarta dan juga Dinas PMPTSP masih membuka peluang bagi pihak swasta yang ingin berpartisipasi dalam penerbitan buku dan e-book tersebut. (dpmptsp kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook