Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Desa Tumbang Pajangei

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 10 September 2021 02:13, Dibaca 66 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Ketua TP-PKK Mimie Mariatie berikan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir di Desa Tumbang Pajangei Kecamatan Tewah yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa, Kamis (9/9/2021). Bupati Jaya Samaya Monong menyampaikan bahwa Pemkab Gunung Mas memberikan bantuan bahan makan berupa beras, mie, gula kopi dan lainnya kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Saya menjelaskan sumber bantuan ini murni dari ASN yang dikoordinir oleh Pak Sekda dan Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas,” ucapnya.

(Baca Juga : Dishub Kobar Lakukan Pengendalian Kendaraan Angkutan Barang Antar Pulau)

"Ini merupakan wujud dari perhatian kami. Nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir. Saya perintahkan Kades agar benar-benar menyalurkan bantuan ini kepada yang berhak menerimanya," tambahnya.

“Saya berharap supaya rumah warga yang terdampak banjir agar didata dan dikoordinasikan ke dinas terkait yakni Dinas Sosial agar direlokasi ke tempat aman dari banjir,” kata Jaya Samaya Monong.


Sementara itu, Kepala Desa Tumbang Pajangei Kardie mewakili warga menyampaikan terima kasih atas respon cepat Bupati Gunung Mas dan jajarannya.

“Warga yang menerima bantuan sebanyak 33 kepala keluarga masyarakat kurang mampu dan lansia,” ujarnya.

Turut hadir Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Kejari Gunung Mas Anthony, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ega Shaktiana, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson, Inspektur Dihel, Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad, Kasatpol PP Salampak Haris, dan Kepala BPBD Champili. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook