Pj Sekda Kapuas Lakukan Kunker dan Peninjauan Ke SMPN 3 Kapuas Tengah

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 05 Februari 2020 15:18, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau langsung SMPN 3 Kapuas Tengah di Desa Hurung Pukung, Selasa (4/2/2020) siang. Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas dalam kesempatan itu melihat secara langsung bekas galian penambangan yang berada di dekat sekolah SMPN 3 Kapuas Tengah.

Dalam kesempatan itu, dirinya berpesan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif menjaga fasilitas termasuk sekolah kebanggaan di Kecamatan Kapuas Tengah tersebut.

(Baca Juga : 44 Juru Parkir Liar Terjaring Penertiban)


Selain itu dirinya berharap agar proses belajar mengajar di SMPN 3 Kapuas Tengah dapat berjalan baik dan ia berjanji akan memerintahkan Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas untuk membantu menutup lobang-lobang bekas galian tersebut sehingga tidak mengganggu kelancaran proses belajar mengajar.

“Saya mengajak tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan juga seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap lestari demi anak cucu kita dimasa yang akan datang,” ungkap Andres.

Di tempat yang sama, Camat Kapuas Tengah Dodo SP dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas beserta Kepala OPD terkait yang berkenan datang dalam rangka melihat dari dekat kondisi yang terjadi.

Dirinya berharap kedepan kondisi tersebut tidak akan terulang lagi, ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama lintas sektoral baik Pemerintah Kecamatan bersama dengan unsur Tripika dan juga dinas instansi terkait serta masyarakat.

“Saya berharap kedepan kepada seluruh stakeholder dan juga masyarakat agar dalam melakukan aktivitas tidak bersinggungan dengan kepentingan umum maupun kebijakan pemerintah, sekaligus mengajak untuk menjaga, memelihara fasilitas yang ada sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik,” jelas Dodo SP.

Nampak hadir Kapolres Kapuas diwakili oleh Kasat Bimas Polres Kapuas AKBP Asep, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, para Camat beserta Unsur Tripika Kecamatan, Kepala Sekolah SMPN 3 Kapuas Tengah, para guru dan masyarakat di Kecamatan Kapuas Tengah. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook