Dewan Tanggapi Perayaan Pesta Rakyat Yang Tertunda

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 September 2018 22:58, Dibaca 526 kali.


MMCKalteng - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Diharyo menanggapi terkait penundaan perayaan Pesta Rakyat pada rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau yang ke 16 bulan Juli kemarin.

Agenda awal pesta rakyat tersebut dilaksanakan sebelum HUT ke 73 Republik Indonesia, tetapi karena sesuatu dan lain hal perayaan tersebut ditunda sampai bulan September, ungkap Diharyo saat dimintai keterangan di kantor DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (5/9)

(Baca Juga : Aksi Tanam Pohon Tradisi Apeksi)

Diharyo menjelaskan pergantian dari Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo ke pejabat (Pj) Bupati Sunarti kemudian kembali lagi ke Bupati (Pasca pemilihan Kepala Daerah) juga menjadi penyebab ditundanya perayaan tersebut, karena pergantian-pergantian tersebut sehingga perlu sinkronisasi kembali.

Pergantian kepemimpinan pasca Pemilihan Kepala Daerah juga perlu penyesuaian, yang terpenting nilai-nilai sakral Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau yang ke-16 sudah kita lewati, inikan tinggal memeriahkan perayaannya saja jadi kalaupun di tunda tidak jadi masalah, jelas Diharyo.

Diharyo berharap dengan usia Kabupaten  Pulang Pisau yang sudah menginjak 16 tahun tentunya sudah banyak pengalaman-pengalaman yang didapat dari tahun ke tahun, semoga seterusnya Kabupaten Pulang Pisau bisa lebih maju, terutama untuk pembangunan dan pengembangan potensi-potensi yang ada di Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook