Disarpustaka Kapuas Laksanakan Pelatihan Tenaga Perpustakaan Desa

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 23 Januari 2020 09:51, Dibaca 210 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Komari, SE membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Pelatihan Tenaga Perpustakaan Desa Lentera Ilmu , Senin (20/1/2020) di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan Desa Sriwidadi.

Dalam sambutannya, Komari menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan pelatihan tenaga pengelola perpustakaan desa sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima dan bisa mengembangkan perpustakaan di desanya.

(Baca Juga : Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kota Palangka Raya Masa Jabatan 2019-2024)

“Harapan saya kedepan dengan pelatihan ini peserta dapat memperoleh ilmu dan bekal agar dapat diterapkan dalam memberikan pelayanan yang prima dan mengembangkan perpustakaan desa, terlebih di jaman yang mana teknologi berkembang begitu cepat sehingga membutuhkan tenaga pengelola perpustakaan yang terampil dan kompeten di bidangnya. Saya juga mengharapkan agar kegiatan pelatihan ini dapat diikuti oleh desa-desa yang lain,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Desa Sriwidadi mengapresiasi kerja sama tersebut dengan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga karena bisa bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas sehingga dapat terselenggaranya kegiatan Pelatihan Tenaga Perpustakaan Desa tersebut. Ia juga menyampaikan harapan agar selalu mendapatkan bimbingan dari Disarpustaka Kapuas dalam mengembangkan Peprustakaan di Desa Sriwidadi.

Pelatihan tersebut diselenggarkan di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas selama dua hari pada tanggal 20 sampai dengan 21 Januari 2020  yang diikuti sekitar 10 peserta berasal dari pengelola perpustakaan desa dan pemuda karang taruna dengan materi Pengelolaan Administrasi, Pelayanan Perpustakaan dan Strategi Pengembangan Perpustakaan. (disarpustaka/hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook