Media Punya Peran Sukseksan Pemilu 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 22 November 2018 07:36, Dibaca 313 kali.


MMCKalteng - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya mengadakan media gathering dengan para jurnalis dari berbagai media, Rabu (21/11/2018). Media gathering yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya Jalan Yos Sudarso III yang mengambil tema " Peran Media Dalam Pengawasan Pemilu Legeslatif dan Pemilihan Presiden 2019 " ini meghadirkan tiga narasumber antara lain : Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya Aratuni Djaban, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalteng Setni Betlina, dan Anggota Bawaslu Provinsi Kalteng.

Dalam media gathering ini para narasumber memberikan penjelasan terkait peran dan fungsi media massa dalam pengawasan pemilu. Media memiliki peran untuk mensukseskan gelaran pemilu. Sebab media memiliki peran sebagai alat kontrol bagi masyarakat dan menjadi sumber informasi. Media juga berfungsi sebagai penyampai informasi, pengawasan, menghubungkan, dan mendidik masyarakat soal kepemiluan.

(Baca Juga : Bangunan Rumah dan Ruang Sekolah Terbakar)

Oleh karena itu Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati mengajak para insan pers untuk bisa menyajikan berita yang mendidik agar masyarakat memiliki rasa empaty terhadap pemilu 2019 yang pada akhirnya tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook