Dinas Koperasi dan UKM Kalteng menggelar Family Gathering 1000 UMKM 2019

Kontribusi dari Diskopukm, 19 Desember 2019 21:44, Dibaca 263 kali.


MMC KALTENG-Palangkaraya Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (19/12/2019) menggelar Temu Akbar 1000 UMKM se-Kalimantan Tengah bertajuk Family Gathering UMK 2019.

Kegiatan yang diikuti seribu Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) se-Kalimantan Tengah ini merupakan impelentasi arahan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam upaya pengentasan kemiskinan dengan pemberdayaan usaha mikro.

(Baca Juga : Lomba Tangkas Terampil Koperasi Tingkat SLTA se-Kalimantan Tengah)

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Tengah, Lies Fahimah dalam laporan kegiatan menyampaikan harapan Pelaku UMKM agar kegiatan pembinaan kepada mereka dapat ditingkatkan, khususnya dalam pendampingan pemasaran.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya di lokasi kegiatan memberikan arahan kepada jajaran perangkat daerah, ASN, sektor swasta secara nyata menggunakan produk UMKM Kalimantan Tengah seperti benang bintik, lawung, Tas Rotan atau Purun, serta cemilan dan makanan yang diolah Pelaku UMKM.

Family Gathering UMK 2019 diisi berbagai materi pengembangan UMKM seperti mindset (pola pikir) kewirausahaan, regulasi, manajemen bisnis, serta motivasi oleh Motivator tingkat nasional Rizky Mahendra dan Subhan Rizky.

Selain itu, ditempat kegiatan disediakan booth konsultasi dari BPOM, Konsultasi Halal dari Kanwil Kementerian Agama RI, HAKI (Hak atas kekayaan Intelektual), Hak Paten dari Kanwil Kemenkumham, Akses permodalan oleh Perbankan dan lembaga keuangan hingga Program Bina Lingkungan BUMN.

Diskopukm

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook