Hari Pertama Kerja, Pemprov Kalteng Gelar Apel Besar serta Penyerahan DPA Tahun 2020

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 02 Januari 2020 13:40, Dibaca 574 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Mengawali tahun 2020, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) gelar apel besar Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Kalteng, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (2/1/2020).

Apel besar didahului dengan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi dan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2020 kepada kepala Perangkat Daerah, lalu dilanjutkan dengan apel Besar yang dimana Wakil Gubernur (Wagub) Habib Ismail Bin Yahya menjadi inspektur upacara (Irup).

(Baca Juga : Kadis Kominfo Tekankan Pentingnya Sebuah Data Dalam Perencanaan Sebuah Pekerjaan)


"Pada tahun 2020, sangat penting bagi para ASN untuk menjalankan dan meningkatkan percepatan pembangunan di Kalteng terutama dalam upaya mengimplementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Prov. Kalteng 2021-2026," kata Wagub Kalteng saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Pihaknya menyampaikan, penyerahan DPA tahun 2020 dengan total gabungan Belanja Langsung dan Belanja Tidak Langsung sebesar Rp 5.399.361.541.478,60 (Lima Triliun Tiga Ratus Sembilan Puluh Sembilan Miliar Tiga Ratus Enam Puluh Satu Juta Lima Ratus Empat Puluh Satu Ribu Empat Ratus Tujuh Puluh Delapan koma Enam Nol Rupiah), maka oleh itu diharapkan dalam melaksanakan program dan kegiatan yang bersumber dari APBD dan APBN harus dilaksanakan lebih baik dari tahun 2019.


Gubernur dalam sambutannya juga menyinggung mengenai Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak tahun ini, ditegaskan agar para ASN dapat menjaga netralitas dengan tetap bekonsentrasi terhadap pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dan tugas ASN secara professional yang bertanggung jawab, tidak bersinggungan dengan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) dan adu domba yang bernuansa politik.

"Disiplin dan bertanggung jawab dan kewajiban dalam menjalankan tugas juga sangat penting untuk dapat memberikan pelayanan dan menjalani yang terbaik untuk masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut, M.P, sejumlah kepala perangkat daerah dan ASN Pemprov Kalteng yang mengkuti apel besar. (FLA/ Foto:Ald)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook