Wabup Uji Coba Anjungan Informasi Digital

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 30 Desember 2019 14:46, Dibaca 221 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Dengan kemajuan teknologi dan media yang semakin pesat dimana masyarakat sudah mulai mengakses informasi dengan berbagai media baik itu secara offline maupun online. Untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas miliki Anjungan Informasi Digital yang berada di Kantor Diskominfo Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Kominfo dan Polres Terus Sosialisasikan PSBB Tahap II)


Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, MM didampingi Pj Sekretaris Daerah Kapuas Andres Nuah, SE, M.Si berkesempatan langsung mencoba Anjungan Informasi Digital tersebut di Kantor Diskominfo Kapuas, Senin (30/12/2019) pagi yang mana juga ikut mendampingi Kepala Diskominfo Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes beserta jajaran pegawai Diskominfo.

Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, MM pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan mendukung dengan adanya terobosan dari Diskominfo Kapuas berupa Anjungan Informasi Digital yang berada di Kantor Diskominfo Kapuas sehingga penyampaian tampilan informasi semakin interaktif  dan elegan.

Nafiah juga mengharapkan dengan adanya Anjungan Informasi Digital ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mengetahui hasil-hasil pembangunan maupun kegiatan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menerangkan Anjungan Informasi Digital sendiri adalah sebuah media anjungan yang menyediakan berbagai informasi yang disediakan oleh pemilik anjungan dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas dengan sistem akses informasi berupa layar sentuh (touchscreen).

Ditambahkannya dengan adanya Anjungan Informasi Digital pada Dinas Kominfo Kapuas sehingga informasi yang disampaikan dapat ditampilkan secara interaktif  dan elegan serta mampu terintegrasi dengan sistem yang sudah tersedia.

“Dengan adanya Anjungan Informasi Digital ini diharapkan siapa saja yang berkunjung ke Kantor Diskominfo Kapuas mendapatkan informasi dengan tampilan yang interaktif dan modern,” pungkas H Junaidi. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook