245 Guru di Kobar Ikuti Pelatihan K13

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 09 Juni 2018 13:14, Dibaca 595 kali.


MMC Kalteng - Pelatihan Kurikulum 2013 (K13) dari Kemendikbud yang diikuti oleh 101 Guru SD dan 144 Guru SMP di Kotawaringin Barat (Kobar) berlangsung tanggal 4 hingga 9 Juni 2018.

Untuk jenjang SD kegiatan pelatihan K13 dipusatkan di SDN 2 Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada, sementara untuk jenjang SMP kegiatan pelatihannya dipusatkan di SMP Islam Al Hasyimiyah Kecamatan Arut Selatan.

(Baca Juga : Kominfo dan Polres Terus Sosialisasikan PSBB Tahap II)

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar Aida Lailawati, K13 ini diperlukan keaktifan dan kreatifitas serta pemikiran yang Inovatif dari guru dan murid. Oleh karena itu Kepala Sekolah dan para guru diharapkan dapat mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung K13 ini, "Mau tidak mau harus mengikuti perubahan-perubahan yang ada. Jangan berhenti dengan Ilmu atau kemampuan yang ada, namun menjadi guru dan pelajar yang mau terus meningkatkan kompetensi yang sudah ada,".

Sehingga tujuan agar sekolah-sekolah di Kobar memiliki guru yang handal dan berkompetensi profesi pendidikan serta mampu mencetak siswa-siswi yang pandai, berkarakter dan berakhlak baik bisa dicapai. Dan harapannya pelatihan K13 dari Kemendikbud ini terus berkelanjutan sebagai pembinaan dan peningkatan kompetensi profesi pendidik di Kobar. (Humas Diskominfo Kobar/Joy/Rahmi)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook