DPAD Kabupaten Lamandau Laksanakan Sosialisasi Penyelenggaraan Kearsipan Tahun 2019

Kontribusi dari Fransesa, 28 November 2019 08:00, Dibaca 339 kali.


Nanga Bulik – Sosialisasi Penyelenggaraan Kearsipan Kabupaten Lamandau Tahun 2019 di aula BKD, yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Lamandau, Kamis (28/11). Dibuka oleh Wakil Bupati lamandau Riko Porwanto dihadiri oleh FORKOPIMDA, Kepala SOPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lamandau, dan undangan lainnya. Dengan menghadirkan narasumber Kepala Sub Direktorat Daerah IA/ Arsip Nasional RI, Abd. Haris M Ali, SH.,M.Si.

Dalam pembukanya Wakil Bupati Lamandau menyampaikan bahwa percepatan pembangunan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Lamandau selain untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat juga dapat disertai dengan berkembangnya kebutuhan layanan kearsipan yang semakin tertib serta mudah diakses oleh berbagai pihak yang berkepentingan, “semua tahapan pembangunan yang kita laksanakan membutuhkan layanan kearsipan, dan data yang tersimpan nantinya diperlukan sebagai bahan untuk membuat perencanaan yang baik” ungkapnya.

(Baca Juga : Didominasi Infrastruktur, Musrenbang Jekan Raya Ajukan 61 Usulan)

Di akhir sambutannya Riko Porwanto juga menyampaikan harapannya agar aturan dan ketentuan pengelolaan arsip sebagaimana yang diamanatkan oleh Perda dan Perbup dapat diketahui, difahami dan diterapkan sebaik-baiknya.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, Arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan kominikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga Negara, Pemerintah Daerah, Lembaga Pendidikan, Perusahaan, Organisasi Politik, Organisasi kemasyarakatan, dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook