DPRD Murung Raya, Sambut Baik Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Pusat

Kontribusi dari Anafis, 23 Desember 2019 16:03, Dibaca 58 kali.


MC_Murung Raya: Kunjungan kerja (Reses) Anggota Komisi VII  DPR RI Dapil I Kalimantan Tengah Bapak Dr. Ir. Willy M. Yoseph ke Kabupaten Murung Raya disambut baik oleh DPRD, OPD, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Acara pertemuan berlangsung di Aula GPU Tira Tangka Balang, yang dihadiri oleh Bupati Murung Raya, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Murung Raya, TNI, POLRI dan Kepala Dinas atau Kepala Badan dilingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Puruk Cahu. (23/12/2019)

(Baca Juga : Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah.)

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin menyampaikan dalam pertemuan“Beberapa hal menjadi catatan penting yang musti harus  diperjuangkan dalam revisi beberapa Undang-undang kedepan, yakni keberpihakan peraturan tehadap masyarakat,” Ungkapnya

Beberapa undang-undang yang perlu direvisi kedapan antara lain, UU 32 Th 2009 tentang pengelolaan lingkungan hidup karena peladang bukan penjahat kenapa harus ditangkap, UU Tenaga kerja guna memperkuat dan melindungi pekerja, UU Nomor 4 Th 2009 tentang Minerba dianggap masih sangat lemah sehingga akan berdampak tehadap kerusakan lingkungan, UU Kehutanan karena pemberlakuannya belum melindungi hak-hak masyarakat sekitar hutan.

Melalui agenda reses semacam ini, kita akan selalu bersenergi kepada perwakilan kita di DPR RI Senayan Jakarta untuk berupaya memperjuangkan aspirasi-aspirasi rakyat yang berpihak kepada masyarakat tanpa mengabaikan peraturan yang sudah ditetapkan. Tegasnya (DiskominfoSP_MC: rfa)

Anafis

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook