Sambut HUT RI Ke-76, Bupati Gunung Mas Simak Pidato Presiden Pada Sidang Tahunan MPR RI 2021

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 16 Agustus 2021 13:01, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong bersama Wakil Bupati Efrensia L.P. Umbing mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gunung Mas dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 dari Gedung DPR-RI di Jakarta. Rapat Paripurna DPRD ini dilaksanakan di Ruang Sidang DPRD, Senin (16/8/2021) pagi.

Hadir dalam rapat ini, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar dan Wakil Ketua DPRD Binartha, beserta para Anggota DPRD lainnya, unsur Forkopimda, Sekda Yansiterson, Pimpinan Instansi Vertikal dan Perbankan, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, unsur TP. PKK, Dharma Wanita, GOW, Organisasi Masyarakat lainnya, dan para insan pers. Dalam pidato kepresidenan menjelang HUT RI, Presiden menegaskan pemerintah berkomitmen memberantas korupsi dan mengajak semua pihak penyelamatan Negara dengan tidak melakukan korupsi.

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau Instruksikan OPD Agar Miliki Inovasi)

Presiden RI juga mengapresiasi terhadap pemerintah daerah yang bertugas dan mendukung program pemerintahan RI. Presiden Joko Widodo menegaskan, fokus pemerintah saat ini adalah menciptakan sebanyak mungkin lapangan pekerja baru berkualitas. Hal ini sejalan dengan implementasi daripada Undang-Undang Cipta Kerja yang saat ini tengah dipercepat.

"Pandemi tidak boleh menghambat proses reformasi struktural struktur perekonomian kita," imbuhnya.

Dia mengatakan struktur ekonomi selama ini lebih dari 55 persen kontribusinya berasal dari konsumsi rumah tangga. Ke depan, dia ingin bisa dialihkan menjadi lebih produktif dengan mendorong investasi dan juga ekspor. 


Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas untuk tidak melakukan perayaan HUT RI secara berlebihan.

"Cara untuk kita menyambut HUT RI ke-76 yaitu bersyukur dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan, taati imbauan pemerintah karena bagian dari prokes yaitu kita merayakan HUT RI yang ke-76. Saya berharap dengan momentum HUT RI ke-76 ini, mari bersama-sama seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas dan Forkopimda, kita mensukseskan Vaksin Covid-19,” katanya.

“Mari kita bersama mensukseskan pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ini merupakan bagian kita mewujudkan ucapan syukur kita terhadap HUT RI ke-76 Tahun,” jelasnya.

Bupati juga merespon apa yang telah disampaikan oleh Presiden dalam menciptakan lapangan pekerja baru yang berkualitas.

"Di situlah keseimbangan rem dan gas, kesehatan harus diperhatikan perekonomian juga harus diperhatikan. Mari kita selalu mengedepankan kebersamaan supaya ekonomi kita bangkit dan tumbuh, tentu masyarakat Kabupaten Gunung Mas harus sehat, saatnya Kabupaten Gunung Mas merdeka dari Covid-19,” pungkasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook