Bupati Barito Utara Buka Pesparawi XII Di Bukit Sawit

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 23 Oktober 2019 09:38, Dibaca 1,219 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Sebagai ungkapan rasa syukur, suka cita dan kesetiaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus cerminan kebersamaan kerukunan dan persekutuan umat Kristiani serta wadah menampung dan mendorong aspirasi dalam bidang kerohanian melalui kreasi seni budaya, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2019. Pembukaan gelaran tiga tahunan kali ini dilaksanakan di Lapangan Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua DPRD II Sastra Jaya dan unsur FKPD membuka secara resmi Pesparawi XII dengan melakukan pemukulan gong. Acara pembukaan disaksikan kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, peserta Pespawari dari 9 Kecamatan di Barito Utara dan tamu undangan serta masyarakat Desa Bukit Sawit.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan Pesparawi dan kegiatan keagamaan lainnya yang serupa, dapat meningkatkan kesadaran beragama dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta dapat menghidupi falsafah "Huma Betang" dengan memancarkan nilai-nilai kebersamaan dan kerukunan sesama umat manusia.

"Sehingga dapat saling membangun untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa di tengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan," harap H. Nadalsyah.

Menurut Bupati Barito Utara, kegiatan Pesparawi dapat dijadikan sebagai sarana yang efektif bagi umat Kristiani untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Kabupaten Barito Utara khususnya dalam bidang moral etika dan spiritual.

(Baca Juga : Awal Desember 2020, Pemkab Kobar Akan Gelar Lelang BMD)

"Selamat bertanding kepada seluruh peserta, tetaplah menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan menjaga jalinan silahturahmi," tutup H. Nadalsyah.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Drs, Langkap S. Umar, melaporkan bahwa juri yang menilai pada semua kategori lomba adalah juri dari provinsi sebanyak 3 orang yang ahli musik dan paduan suara.

Sedangkan peserta lomba yang mengikuti Pesparawi XII Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 adalah 9 Kecamatan se-Kabaputen Barito Utara dengan jumlah peserta keseluruhan 542 orang dan panitia pelaksana Pesparawi sebanyak 99 orang.  (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook