Pemkab Pulang Pisau Gelar Apel Pasukan dan Peralatan Siaga Bencana

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 20 Desember 2019 22:53, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau gelar Gelar Apel Pasukan dan Peralatan Siaga Bencana Banjir, Puting Beliung dan Tanah Longsor Kabupaen Pulang Pisau dilaksanakan di Halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau, Jum`at (20/12/2019).

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo selaku Inspektur, dan dihadiri unsur FKPD, pasukan TNI, Kepolisian, Satpol PP dan Organisasi lainnya.

(Baca Juga : Satgas Saber Pungli Kobar Siap Tindaklanjuti Arahan Kasatgas Siber Pungli Pusat)

Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo menyampaikan apel gelar pasukan ini adalah rangkaian mensinergikan dan mensosialisasikan kesiapsiagaan daerah dalam menghadapi musim hujan serta ancaman bahaya seperti kekeringan, kebakaran hutan, banjir serta cuaca ekstrim.

Apel gelar pasukan dan peralatan siaga bencana ini adalah suatu forum bersama pemerintah, non pemerintah masyarakat dan lembaga usaha untuk mengumpulkan kapasitas daerah berupa data/informasi, sarana prasarana serta logistik dari berbagai unsur baik lembaga pemerintah dan non pemerintah.

Serta menguji kemampuan serta keterampilan dalam memobilisasi sumber daya, pengoperasian sarana dan prasarana penanggulangan bencana, jelas Bupati Pulang Pisau

Oleh karena itu saya mengajak seluruh SOPD, Lembaga, dunia usaha dan lembaga swadaya masyarakat secara bersama untuk merealisasikan kegiatan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana,

Harapannya seluruh unsur yang disebutkan diatas dapat secara terpadu melakukan pencegahan dan kesiapsiagaan dengan mengerahkan sumberdaya dan kapasitas yang ada di wilayah masing-masing, ungkapnya. (MC. Pulang Pisau/Amel/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook