Wakil Bupati Rejikinoor Menutup Pesparawi VI Kabupaten Murung Raya

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 18 Desember 2019 21:45, Dibaca 2,027 kali.


MC_Murung Raya – Pesparawi VI Tingkat Kabupaten Murung Raya Tahun 2019 telah berakhir dan ditutup oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, di GPU Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu. Rabu (18/12).

Dalam Sambutannya Rejikinoor menyampaikan bahwa sukses penyelenggaraan Pesparawi di Kabupaten Murung Raya memiliki makna ganda karena selain untuk mempererat hubungan antarumat Kristiani juga terbukti menjadi wadah meningkatkan hubungan antar seluruh umat beragama.

(Baca Juga : Kontingen Palangka Raya Pimpin Perolehan Sementara Porprov)

“Pesparawi tingkat Kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan sejak tanggal 16 Desember 2019 lalu, akan berdampak lebih memantapkan dan menguatkan hubungan kerukunan antar umat beragama”, ungkap Wabup. Hal ini terbukti dengan kehadiran para tokoh agama seperti Kepala Kementrian Agama Kab. Mura, Waket DPRD Rahmanto Muhidin, Kepala Dukcapil Asnawiyah serta para pejabat lainnya.

Lebih lanjut Wabup berkata bahwa semua event keagamaan di Kabupaten Murung Raya ini tidak semata untuk mengejar seremonial saja tetapi lebih dari itu kita ingin menunjukkan dengan tulus tentang pola hidup dalam suasana keakraban antar umat beragama di Kabupaten Murung Raya. “Sukses Pesparawi ini juga untuk menggenapi sukses STQ tingkat Kabupaten yang masih berlangsung saat ini dan melengkapi STQ dan Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun mendatang”.

Sementara itu dalam laporannya Katua Panitia Lynda Kristiane menyampaikan bahwa semua Kontingen akan mendapat uang pembinaan sesuai dengan hasil dari perlombaan. “Jadi bukan hanya yang juara saja mendapat uang pembinaan tetapi semua peserta, yang besarnya bervariasi”, tandas Lynda. (DiskominfoSP_MC: Anr).

 

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook