Keberadaan Pengadilan Negeri Pulang Pisau Diharapkan Menguatkan Proses Penegakan Hukum

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 01 November 2018 22:35, Dibaca 35 kali.


MMCKalteng - Keberadaan Kantor Pengadilan Negeri Pulang Pisau Kelas II di Kabupaten Pulang Pisau, yang telah diresmikan pada Kamis tanggal 1 Nopember 2018, mendapat sambutan yang positif dari berbagai pihak, khususnya Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Dimana, keberadaan Pengadilan Negeri Pulang Pisau di Kabupaten Pulang Pisau, diharapkan dapat menguatkan proses penegakan hukum dan mewujudkan azaz peradilan secara cepat, sederhana dengan biaya murah.

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor Pengadilan Negeri Pulang Pisau Kelas II oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Indria Miryani, Kamis (1/11).

(Baca Juga : Hasil Kajian, Wilayah Kecamatan Rakumpit Diusulkan Lokasi Pengembangan Ibukota RI)

Dengan diresmikannya Pengadilan Negeri Pulang Pisau diharapkan dapat memberikan pelayanan dibidang hukum kepada masyarakat lebih cepat dan maksimal, selain itu juga diharapkan bisa memberikan proses pemahaman kesederhanaan hukum secara bersama-sama, memudahkan koordinasi permasalahannya sosial kemasyarakatan dan lainnya, ujar Triono.

"Hadirnya Pengadilan Negeri Pulang Pisau akan lebih mendekatkan rasa keadilan ditengah-tengah masyarakat bersama dengan Aparat Penegak Hukum, untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat," terang Triono.

Belum adanya Rutan di wilayah hukum Pulang Pisau menjadi salah satu kendalanya, yang mana ketika akan menggelar sidang terdakwa harus dihadirkan ditengah-tengah persidangan, dengan terdakwa yang dititipkan di Rutan Kuala Kapuas dengan jarak kurang lebih 90 km, pulang pergi (PP), maka sangat beresiko dalam proses pengambilan dan pemulangan terdakwa dari dan ke rutan Kuala Kapuas. Ini yang akan kita rumuskan, yang pasti harapan kita bersama beserta dukungan Kepolisian Resort Pulang Pisau,  permasalahan dan kendala ini dapat diminimalisir, pungkasnya (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook