Walikota Berharap Masyarakat Memahami Nilai- Nilai Luhur Bangsa

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 16 Desember 2019 20:09, Dibaca 300 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Kunci penggerak informasi yang digugu atau ditiru sehingga dalam penyampaian empat pilar kebangsaan harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental anak-anak bangsa. Maka dari itu sosialisasi empat pilar kebangsaan ini merupakan sesuatu yang sangat esensial dalam angka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan. 

(Baca Juga : 894 Pengawas TPS se- Kota Palangka Raya Dilantik)

Kegiatan Sosialisasi ini di hadiri H.Mukhtarudin anggota DPR/MPR RI sebagai narasumber, yang pelaksanaanya bertempat di Aula Rumah Jabatan Walikota, di Jalan Diponegoro Palangka Raya, Sabtu (14/12/2019).

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutan menyampaikan, “Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi umpan bagi anggota DPR/MPR dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat, terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”. 

Lebih lanjut disampaikan juga Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa, Undang-undang Dasar Negara Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika semboyan Negara. Itulah istilah yang benar dan diizinkan oleh MK sehingga digunakan sampai sekarang.

Kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia , Bhinneka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggaraan pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook