Diskominfosantik Provinsi Kalteng Kunjungi Diskominfo Kapuas

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 17 Desember 2019 07:46, Dibaca 20 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas yang disambut langsung oleh Sekretaris Diskominfo Kabupaten Kapuas Hartoni U Sawang SIP MM didampingi Kepala Bidang Persandian H Yahya S.Sos M.AP serta Kepala Bidang E Government Jayan Wahyudi S.Hut MP serta para pejabat Diskominfo Kabupaten Kapuas, Senin (16/12/19) siang.

Saat menyambut kedatangan, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Kapuas secara langsung mengucapkan selamat datang kepada rombongan Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal ini Bidang Persandian yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Persandian Windarto SKM MA ICHH didampingi Kepala Seksi Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Marlin Pakondo SE M.Si beserta staf. Ia berharap dengan adanya kunjungan pada hari itu Diskominfo Kabupaten Kapuas dan Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah dapat saling bertukar serta berbagi pengalaman dalam menjalankan tugas.

(Baca Juga : Bulan Oktober, dilaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten Kapuas)

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Persandian Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah menerangkan bahwa pengamanan informasi tentu sangat penting dalam Bidang Persandian hal tersebut agar informasi yang disampaikan akurat. Ia juga menjelaskan bahwa peran persandian sangat penting dalam berbagai hal dan untuk Diskominfo Kapuas ia berharap agar semakin maju dengan adanya alat-alat yang berstandar nasional karena dengan alat yang lengkap maka keamanan informasi dapat semakin terjaga.

Sementara Kepala Bidang Persandian Diskominfo Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih atas kedatangan Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah dengan harapan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kapuas terus terjalin. “Kita mengharapkan dengan kunjungan kerja dan monitoring dari Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal ini Bidang Persandian dapat menularkan ilmunya kepada Bidang Persandian di Diskominfo Kabupaten Kapuas supaya kita disini dapat melaksanakan sebagaimana harapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.  

Lebih lanjut ditempat yang sama Marlin Pakondo menerangkan bahwa tujuan kunjungan pada hari itu dalam rangka monitoring pendataan program kerja di Bidang Persandian Diskominfo Kabupaten Kapuas, yang dalam kesempatan itu ia juga berpesan dengan kegiatan monitoring yang dilakukan di Bidang Persandian Kabupaten Kapuas itu tetap eksis untuk program kedepan dalam menindaklanjuti program dari pusat sehingga selalu bersinegritas dengan program yang ada di Provinsi. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook