Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulpis Bersama Kodim 1011/KLK Gelar Simulasi Pemakaman Jenazah Covid-19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 14 Mei 2020 16:25, Dibaca 72 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Sejumlah personil TNI dari Kodim 1011 Kuala Kapuas melakukan simulasi pemakaman jenazah covid-19 di Pulang Pisau, Kamis (14/5/2020).

Koordinator Bidang Operasi Penanganan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, yang juga Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1011 Kuala Kapuas, Mayor Inf. Mulyadi mengatakan, simulasi pemakaman jenazah covid-19 yang digelar gugus tugas bersama Kodim 1011/KLK tersebut dilakukan untuk melatih kemampuan dan kesiapsiagaan petugas.

(Baca Juga : Bupati Ikuti Pelaksanaan Deklarasi Damai Calon Kades Serentak di 20 Desa Wilayah Kabupaten Pulang Pisau)

“Tentu kita semua tidak mengharapkan adanya korban meninggal akibat covid-19, namun apabila sewaktu-waktu terjadi kami sudah siap,” katanya.

Sebelum dilaksanakan simulasi pemakaman jenazah, kepada personil TNI yang bertugas terlebih dahulu diberikan tutorial protokol pemasangan dan pelepasan Alat Pelindung Diri (APD) oleh Hendrawan, dari Dinas Kesehatan Pulang Pisau.

“Semua anggota yang bertugas dalam simulasi pemakaman menggunakan APD lengkap, mulai dari pakaian APD, sarung tangan, masker, sepatu dan juga kacamata google medis,” jelas Mulyadi.

Simulasi pemakaman jenazah covid-19 dimulai dari Kantor Koramil Kahayan Hilir, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan peti jenazah di RSUD Pulang Pisau, untuk kemudian dilakukan simulasi pemakaman di lokasi pemakaman. (MC. Pulang Pisau/wrdy)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook