Bulan K3 Untuk Tingkatkan Kesadaran Dan Ketaatan Pemenuhan Norma K3

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 28 Februari 2018 16:16, Dibaca 531 kali.


MMCKalteng- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi adakan Upacara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta Kickoff Liga Pekerja Indonesia zona Kalimantan Tengah di Lapangan Sepakbola Markas Korem 102 Panju Panjung, Rabu (28/2)

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail selaku Inspektur upacara, juga membuka secara resmi Liga Pekerja Indonesia zona Kalimantan Tengah yang merupakan satu rangkaian kegiatan dalam Bulan K3.

(Baca Juga : Komitmen Kerja Sama pada Sektor Digital Melalui Indonesia-Australia Digital Forum (IADF) 2018)

Kepala Disnakertrans, Ir. Rivianus Syahril Tarigan, MAP, menyampaikan tujuannya Pelaksanaan Bulan K3 adalah untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan pemenuhan norma K3, meningkatkan partisipasi semua pihak untuk optimalisasi pelaksanaan budaya K3 disetiap kegiatan usaha, dan terwujudnya budaya K3 di masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan Liga Pekerja Indonesia 2018 zona Provinsi Kalimantan Tengah, disampaikan Rivianus merupakan wahana untuk membangkitkan semangat kebersamaan antar pekerja serta kedepannya dapat melahirkan atlet-atlet sepakbola potensial dari kalangan pekerja.

"Pemenang Kompetisi Liga zona Provinsi Kalimantan Tengah ini nantinya akan kembali bertanding di regional kalimantan pada akhir bulan maret mendatang, dan bila berhasil lolos, akan melanjutkan ke kompetisi nasional, yang dimana Grandfinal akan diadakan pada tanggal 1 mei 2018 bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia" Jelas Rivianus

Peserta Kegiatan Upacara Bulan K3 dan Liga Pekerja Indonesia 2018 ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan penerima  penghargaan Zero Accident (Nihil Kecelakaan), para peserta pelatihan kerja dari BLK Kota Palangka Raya, Para Pegawai Ketenagakerjaan, ASN lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta seluruh atlit dan official peserta Liga Pekerja Indonesia. (EAP/Foto: Yudis)

 

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook