Gubernur H. Sugianto Sabran Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 Juni 2021 19:57, Dibaca 180 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menghadiri secara langsung Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), bertempat di Auditorium BPK Prov. Kalteng, Selasa (29/6/2021). Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPK Bahtiar Arif pada tanggal 24 Mei 2021 di Jakarta telah melantik Agus Priyono untuk menggantikan Ade Iwan Ruswana sebagai Kepala BPK Prov. Kalteng.

Anggota IV BPK Republik Indonesia (RI) Isma Yatun dalam sambutannya menyampaikan mutasi di BPK merupakan kebutuhan organisasi yang diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk menyegarkan lingkungan kerja serta mendorong semangat bagi Pejabat terkait untuk meningkatkan kinerjanya di unit kerja barunya.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Lakukan Penyerahan Bantuan Sosial Tunai Periode 2021 Untuk Masyarakat Kalteng)

Isma Yatun mengutarakan untuk Prov. Kalteng, tindaklanjut per semester 2 Tahun 2020 mencapai 84,46 persen.

“Penyelesaian tindaklanjut Pemerintah Daerah Prov. Kalteng sebesar 84,46 persen itu tertinggi se-Kalteng”, tandas Isma Yatun.

Isma Yatun berharap pencapaian tersebut dapat dipertahankan dan membaik lagi di semester selanjutnya.


Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Perwakilan BPK Prov. Kalteng sebelumnya Ade Iwan Ruswana.

“Pada kesempatan ini, Saya H. Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah sebelumnya, Bapak Ade Iwan Ruswana S.E., M.M., Ak., CA, CSFA, atas sinergi, kerja sama, dan sinergi yang terjalin selama ini dalam mewujudkan pengelolaan keuangan Kalimantan Tengah yang akuntabel dan transparan, serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)”, ucap H. Sugianto Sabran.

H. Sugianto Sabran juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan BPK Prov. Kalteng sebelumnya Ade Iwan Ruswana, mengemban tugas baru sebagai Kepala Perwakilan BPK Prov. Nusa Tenggara Barat.

“Saya juga menyampaikan ucapan selamat mengemban tugas baru sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Nusa Tenggara Barat”, imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur turut menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Agus Priyono sebagai Kepala Perwakilan BPK Prov. Kalteng yang baru.

“Selanjutnya, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah yang baru, Bapak Agus Priyono S.E., Ak., M.Si., CA, CSFA, di mana sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Kalimantan Utara”, tambahnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah se-Kalteng agar dapat berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerahnya, melalui penerapan kaidah-kaidah terbaik yang berorientasi pada hasil, profesionalitas, proporsionalitas, dan keterbukaan, sehingga dapat mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, pelayanan masyarakat yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, dan sekaligus percepatan pembangunan di Kalteng.

H. Sugianto Sabran berharap komunikasi, koordinasi, kerja sama, dan sinergi dengan BPK RI Perwakilan Prov. Kalteng dapat semakin baik lagi ke depannya, untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada para pengelola keuangan di lingkungan Pemerintah Daerah se-Kalteng, sehingga pada akhirnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah kita raih dapat terus dipertahankan.

Hadir secara khusus Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Dori Santosa. Dari Pemprov. Kalteng hadir Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalteng Rihando dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Prov. Kalteng Otto Fitriandy.  Hadir juga sejumlah Bupati/Walikota se-Kalteng.(wdy/sumber&foto:Kalteng Pos)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook