Safari di Maruwei Kecamatan Laung Tuhup

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 14 Desember 2019 07:44, Dibaca 18 kali.


MC_Murung Raya – Baru-baru ini Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dan Rombongan melaksanakan Safari Natal bersama di desa Maruwei Kecamatan Laung Tuhup dengan mengambil tema “Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang”. Kamis (12/12).

Perayaan Natal yang melibatkan seluruh masyarakat dan Gereja yang ada di Kabupaten Murung Raya seperti GKE, GBI, GJKI, GSJA, GPdI, dan Gereja Katolik ini juga dihadiri Wakil Ketua Umum Majelis Sinode GKE Banjarmasin Pdt. Dr. Simpun F. Lion, Sekda Kab. Murung Raya Hermon dan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya serta anggota Jemaat diperkirakan yang hadir kurang lebih tiga Ratus orang.

(Baca Juga : Plt. Sekda : Musrebang Tempat Menyerap Aspirasi Masyarakat)

Perayaan Natal dalam rangka Safari Natal Bupati dan rombongan ini diawali dengan Ibadah Pentahbisan dan Peresmian Gedung Gereja GKE Galilea Desa Muara Maruwei I. Ketua Safari Natal Tahun 2019, Agus Sumadi yang juga merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah di Kab. Mura dan juga Tokoh Gereja di Mura dalam laporannya mengatakan, “selain mengadakan Ibadah dan Perayaan Natal yang juga mengadakan kunjungan kasih kepada warga yang kurang beruntung dengan memberi bingkisan sebagai tanda kepedulian Pemda terhadap sesamanya termasuk memberikan tali asih kepada seluruh anak-anak yang hadir dan juga mengadakan pengobatan gratis”.

Menurut Koordinator seksi Acara, Bimo Santoso yang sehari hari sebagai Kadis Kominfo SP Kabupaten Murung Raya, dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa “Safari Natal ini dilaksanakan sebagai agenda Pemerintah yang telah rutin, selain sebagai sarana Ibadah juga alat untuk menampung aspirasi masyarakat, sehingga Pimpinan Daerah dapat dengan langsung menerima informasi dari bawah”.

Bupati Murung Raya di sela-sela sambutannya menyampaikan bahwa “makna perayaan Natal bagi umat Kristiani adalah menghadirkan damai sejahtera dalam kehidupannya di setiap saat, bukan hanya terbatas kala merayakan Natal saja, sehingga kehidupannya di masyarakat dapat menjadi berkat bagi orang lain. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook