Pemkab Gelar Syukuran Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Gunung Mas Tahun 2020

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 22 Juni 2020 09:13, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas -Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Minggu (21/6/2020) kemarin, menggelar Acara Syukuran Hari jadi ke-18 Kabupaten Gunung Mas. Dalam sambutan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Gunung Mas tahun ini tidak dapat dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, hal ini mengingat masih mewabahnya pandemi Covid-19.

Menurut Jaya Samaya Monong, sebagai kilas balik terbentuknya Kabupaten Gunung Mas yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Kapuas pada tahun 2002 berdasarkan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2002 tentang Pembentukan 8 (delapan) Kabupaten Pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah, salah satunya Kabupaten Gunung Mas.

(Baca Juga : Peringatan  14 Januari, Bupati Kobar Ajak Tingkatkan Peran Dalam Mengisi Kemerdekaan)

“Kita menyadari bahwa pembangunan yang kita capai sekarang masih harus kita tingkatkan bukan hanya pembangunan fisik saja tetapi juga non fisilk. Seperti Tri Smart yang kita tetapkan, karena kita menyadari masih banyak masyarakat kita yang belum berdaya baik secara ekonomi maupun kehidupan sosial budaya,” ujarnya.

Banyak potensi dan peluang yang harus dikembangkan, disamping itu banyaknya BBS yang sudah beroperasi demikian juga dengan adanya perusahaan pertambangan sudah mulai bergerak, tentu merupakan peluang sekaligus tantangan bagi kita untuk memacu pertumbuhan perekonomian yang berbasis kerakyatan baik melalui sektor pertanian dan perkebunan, serta peternakan dan perikanan, pariwisata dan sektor lainnya.

“Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas dan kalangan usaha untuk bahu membahu mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur, membuka isolasi daerah, membuka lapangan kerja, lapangan usaha dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, termasuk menciptakan kader pemimpin daerah yang tangguh di masa depan,” ungkap Bupati.

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi seluruh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas, yang telah bekerja keras sehingga pada tahun 2019 kembali memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dan ini adalah ke – 5, dimana sebelumnya telah memperoleh opini WTP sejak tahun 2012, 2016, 2017 dan 2018. Dan berharap apa yang telah diraih sekarang akan terus dipertahankan.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Toamas, Toga, serta tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur atas segala capaian Gunung Mas di usia ke-18.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook