Lomba Senam Bersama dan Finger Painting IGKTI Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 11 Desember 2019 22:04, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Palangka Raya menyelenggarakan Lomba Senam Anak dan Guru serta Finger Painting Berpasangan dalam rangka HUT PGRI dan Hari Ibu di halaman Museum Balanga Jalan Tjilik Riwut km 2 Kota Palangka Raya, Rabu (11/12/2019).

(Baca Juga : PLN Kalselteng Sinergi Dengan Dunia Usaha Perseorangan)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Kota Palangka Raya, Jailani, Kabid Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Ida Setiana, Ketua IGTKI Kota Palangka Raya, Yuleli. Yang menjadi peserta dalam kegiatan itu adalah seluruh murid Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) seKota Palangka Raya.

Dalam lomba Finger Painting Berpasangan ini, diharapkan anak dapat mengembangkan perilaku motorik halusnya lebih baik lagi, khususnya motorik pergelangan dan jari – jari tangannya. Perkembangan motorik merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam proses tahap tumbuh kembang anak secara keseluruhan. 

Pada sambutan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang dibacakan oleh Kabid Paud dan Dikmas Dinas pendidikan Kota Palangka Raya, Ida Setiana bahwa bahwa banyak cara yang dilakukan untuk selalu sehat dan bugar, salah satu cara untuk menjaga agar tubuh tetap sehat adalah dengan berolahraga. Bagi kalangan tertentu kegiatan olahraga tidak sekedar menjadi sarana untuk menjadi hidup sehat, tapi juga merupakan hobi dan profesi.

saya selaku pribadi sangat senang dan bangga atas kekompakan para ibu guru,serta seluruh siswa – siswi yang hadir dalam kegiatan senam bersama ini, karena kekompakan tersebut merupakan cermin keharmonisan sebuah organisasi” lanjutnya. (MC. Isen Mulang).

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook