Dana Kelurahan Bantu Percepatan Realisasi Usulan Pembangunan Masyarakat

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 11 Desember 2019 21:35, Dibaca 1,126 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Camat Jekan Raya, Saipullah menyebut dengan dialokasikanya dana kelurahan mulai tahun ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan.

(Baca Juga : Muhammad Yadi: Kobar, Pilot Project Destinasi Wisata Halal di Kalteng)

Selain itu juga mempercepat program pembangunan yang diusulkan masyarakat, karena kegiatan yang tidak masuk program APBD bisa ditangani dengan dana kelurahan.

Dana kelurahan paling banyak digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur seperti jembatan, jalan, pos kamling, posyandu, dan lain-lain,” kata Saifullah, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap kelurahan berbeda, tergantung program yang diusulkan masyarakat, karena realisasi program dana kelurahan berdasarkan skala prioritas.

Saifullah mencontohkan di Kelurahan Menteng. Dari sekitar 5 kegiataan dan salah satunya membangun jembatan dan jalan, karena program infrastruktur sangat dibutuhkan masyarakat.

Pihaknya berharap alokasi dana kelurahan ke depannya bisa ditingkatkan lagi, sehingga usulan program masyarakat juga lebih banyak yang bisa segera direalisasikan. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook