Sekda Berharap Manfaat Penamaan Rupabumi Terintegrasi

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 08 Desember 2019 21:46, Dibaca 182 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya melalui Bagian Tata Pemerintahan mengadakan Rapat Pembekalan Inventarisasi dan Penamaan Rupabumi di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (5/12/2019). 

(Baca Juga : Pemkab Gumas Akan Salurkan Bantuan 252.900 Benih Ikan kepada Pokdakan)

Pembakuan nama rupabumi untuk membuat kesamaan pemahaman dalam penulisan, pengejaan, pengucapan dan penginformasian suatu unsur rupabumi yang meliputi arti nama, sejarah nama, letak wilayah administrasi dan posisi geografis yang jelas.

Disela sambutan Rapat Pembekalan  dan Penamaan Rupabumi Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu berpesan, “Saya berharap bagian pemerintahan dapat menjadi Leading Tata Pemerintahan, dan mengenai kegiatan yang dilaksanakan hari ini tentang pembakuan nama rupabumi, pasti nanti terhubung dengan semua kebijakan-kebijakan yang dilakukan pemko”.

Kegiatan hari ini sangat penting karena tidak hanya berisi informasi-informasi berbasis spasial atau berbasis koordinat, sehingga nanti jangan  sampai kebijakan yang kita keluarkan acuannya berbeda-beda. Karena Dinas Kominfo juga membangun data spasial juga. “Bisa tidak data rupabumi di sinkronkan dalam kebijakan satu peta?” ujar Hera Nugrahayu

Hera Nugrahayu menginginkan juga pemanfaat penamaan rupabumi ini dapat diinformasikan kemasyarakatan dan di lingkungan pemerintah kota. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook