Peringati Hari Pahlawan, Wabup Ahmadi Ajak Jaga Persatuan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 10 November 2021 15:36, Dibaca 845 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah memimpin upacara peringatan hari Pahlawan 2021 di kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Rabu (10/11/2021) ini diikuti oleh unsur Forkokopimda.

Rangkaian diawali dengan upacara ziarah makam pada pukul 08.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Indrapura. Selanjutnya rombongan bergeser menuju dermaga pelabuhan panglima Utar untuk melaksanakan upacara tabur bunga di laut. 

(Baca Juga : Pj. Bupati Barsel Launching Gerakan Penurunan Stunting Lokus PAUD Holistik Integratif)

Tema teringatan hari Pahlawan tahun 2021 ini adalah ‘Pahlawanku Inspirasiku’. Menurut Ahmadi, semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan harus menginspirasi generasi penerus untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama saat ini yaitu kemiskinan dan kebodohan. 

Ia juga mengatakan Peringatan Hari Pahlawan ini adalah momentum untuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. “Para pendiri bangsa ini menyadari dengan membangun identitas bangsa bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air, persatuan inilah yang wajib kita jaga,” katanya. 

Ahmadi juga mengajak untuk terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan. “Pertempuran 10 November di Surabaya yang saat ini kita peringati sebagai Hari Pahlawan haruslah kita contoh dengan terus menjaga tekad, kegigihan dalam berjuang, pantang menyerah serta mengenyampingkan segala perbedaan,” imbuhnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook