RPJMD Palangka Raya Prioritaskan Infrastruktur

Kontribusi dari Iin Carolina, 04 Februari 2019 10:06, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng – Wakil Walikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah mengatakan dalam perencanaan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023, akan lebih difokuskan pada perencanaan pembangunan dibidang peningkatan infrastruktur.

Diungkapkan perencanaan pembangunan peningkatan infrastruktur ini adalah sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini.

(Baca Juga : Penyuluh Pembangunan Sebagai Ujung Tombak Pengayom Umat)

“Karena itu, salah satu program prioritas yang sudah masuk dalam draf RPMJD ialah peningkatan infrastruktur jalan dan drainase, ungkapnya, Sabtu (2/2/2019).

Menurut Umi, kenapa perencanaan pembangunan untuk lima tahun kedepan lebih memprioritaskan kepada infrastruktur jalan dan drainase, hal tersebut dikarenakan sudah menjadi komitmen Pemko Palangka Raya saat ini, mengingat tingginya tuntutan akan peningkatan infrastruktur tersebut.

Pemko sejauh ini kata dia sudah melakukan pendataan dan pemetaan terhadap kondisi infrastruktur jalan, baik jalan raya maupun jalan lingkungan.

“Peningkatan jalan di pemukiman padat penduduk, peningkatan Jalan Mahir Mahar serta peningkatan infrastruktur di daerah pinggiran salah satu yang Pemko lakukan ditahun ini ,” katanya lagi.

Disadari lanjut Umi, kondisi infrastruktur jalan yang baik sangat diperlukan karena berdampak pada banyak sektor. Seperti  perekonomian, jasa termasuk pendidikan. Disisi lain infrastruktur yang baik tentu akan bersentuhan secara langsung dalam segi pemanfaatannya oleh masyarakat.

Terlepas dari program infrastruktur tersebut tambah dia, maka berbagai program prioritas yang lainnya tetap mendapat perhatian besar Pemko Palangka Raya terutama dalam  program kerja dari perencanaan pembangunan 2018-2023.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook