4 Kabupaten Tetangga Ikut Event Fashion Show Kreasi Daur Ulang di Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 26 November 2019 15:51, Dibaca 11 kali.


MMC Kalteng - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan event Fashion Show Kreasi Daur Ulang di Hotel Patta Rajasa, Selasa (26/11) yang diikuti oleh para pelajar yang ada di Kabupaten Kobar dan dari beberapa kabupaten tetangga seperti Lamandau, Seruyan, Sukamara dan Kotawaringin Timur.

Lomba ini diadakan dalam rangka menyemarakan hari jadi Kabupaten Kobar yang ke 60 dengan tema “Back To Nature”. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuat masyarakat sadar akan kebersihan dilingkungannya masing-masing dan mengajarkan kepada generasi muda untuk cinta lingkungan serta selalu menjaga lingkungannya agar tidak tercemar dari sampah yang membahayakan kesehatan orang-orang disekitarnya.

(Baca Juga : Kelompok Pecinta Alam Kapuas Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Kecamatan Bataguh)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah. Beliau sangat apresiasi terhadap acara yang diselenggarakan oleh pihak DLH Kobar. Dalam sambutannya Hj Nurhidayah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud konkrit dalam upaya menjaga lingkungan terutama dalam hal pengelolaan sampah yang dapat di daur ulang menjadi produk yang ekonomis dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hj Nurhidayah mengharapkan melalui kegiatan ini dapat mengeksplorasi anak-anak muda yang berbakat dalam fashion agar terus berkreasi sekaligus mengembangkan kemampuan berfikir kreatif, inovatif dan solutif dalam menanggulangi sampah.

“Partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah dapat dilakukan dengan memperhatikan karakteristik dan tatanan sosial budaya daerah masing-masing,“ pungkas Hj Nurhidayah. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook