Bupati Dan DPRD Pulang Pisau Tanda Tangani Kesepakatan Rancangan Akhir RPJMD

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 18 Februari 2019 22:47, Dibaca 282 kali.


MMCKalteng - Bupati Pulang Pisau dan Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau menadatanganani kesepakatan terhadap rancangan akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018-2023, Senin (18/2) malam.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di ruang sidang paripurna kantor DPRD Pulang Pisau yang antara Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, dan Wakil ketua I DPRD Pulang Pisau Ahmad Fadli Rahman yang disaksikan oleh Kepala Kejaksaaan Pulang Pisau Triono Rahyudi, Wakil Kapolres Pulang Pisau Kompol Endro Aribowo, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta sejumlah anggota DPRD.

(Baca Juga : Pengadilan Negeri Pulang Pisau Secara Resmi Beroperasional)

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menjelaskan, RPJMD adalah Dokumen Perencanaan pembangunan daerah untuk periode 5 tahun. RPJMD memuat visi, misi dan program pembangunan dari Bupati dan Wakil Bupati terpillih yang diterjemahkan dalam tujuan, sasaran, strategi, kebijakan dan program prioritas selama lima tahun kedepan.

Lanjutnya, dokumen RPJMD Kabupaten Pulang Pisau dijabarkan dalam 7 Misi, 7 Tujuan dan 23 sasaran yang akan menjembatani seluruh program dan kegiatan yang akan tertuang didalam dokumen rencana strategis masing-masing OPD Periode 2018-2023.

Edy menambahkan, rancangan akhir RPJMD ini akan menjadi acuan utama bagi perangkat daerah dalam penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Strategis (RENSTRA) dijabarkan program dan kegiatan dalam periode 5 tahun Kedepan.

Dokumen RPJMD adalah Buku Pintar bagi pengambil kebijakan ditingkat daerah untuk dipedomani, dipatuhi dan diterjemahkan kedalam aksi nyata program dan kegiatan yang berkontribusi positif terhadap perkembangan daerah serta berkorelasi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat diwilayah Kabupaten Pulang Pisau, ungkapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Adm)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook