Media Massa Lokal Terbina Dalam Penggunaan Bahasa Indonesia

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 26 November 2019 23:05, Dibaca 168 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan penyuluhan Bahasa Indonesia kepada Media Massa di Kalteng Tahun 2019, bertempat di Bahalap Hotel Jalan RTA Milono Palangka Raya, Senin (25/11/2019).

(Baca Juga : Bupati Kembali Kukuhkan KIM Dan Karang Taruna Kapuas Murung )

I Wayan Tama, Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah memaparkan materi media massa lokal terbina dalam penggunaan bahasa Indonesia yang diikuti oleh para penulis, penyunting dan editor dari berbagai media cetak, media massa, media elektronik, dan media online yang ada di Kalimantan Tengah.

Wayan mengatakan bahwa dalam penulisan pada ruang-ruang publik harus lebih berhati-hati, terutama dalam media massa, pentingnya penggunaan bahasa Indonesia yang baik dalam pengemasan informasi/berita yang dapat merebut pangsa pasar.

Langkah-langkah kedepan balai bahasa mengajak bersama-sama awak media untuk  memperkukuh dan memperkuat identitas Indonesia, media yang dibina pada tahap pertama adalah media massa/cetak dan untuk menjalin mitra kerja karena media massa sangat dipercaya menjadi figur untuk mempengaruhi masyarakat, sebab masyarakat lebih mudah terpengaruh oleh apa yang disebarkan media, ucapnya.

Motto dari Balai Bahasa adalah Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah, Kuasailah Bahasa Asing, tutupnya (MC Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook