Sekda Kapuas Buka Kegiatan FDG

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 31 Juli 2018 14:17, Dibaca 281 kali.


MMCKalteng - Sekda Kabupaten Kapuas Rianova membuka secara langsung kegiatan Focus Discussion Group (FDG) terkait pembahasan publikasi Kabupaten Kapuas dalam angka 2018, Selasa (31/7) pagi di Aula Kantor Dinas Perdagangan, perindustrian, koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Kapuas menyampaikan dalam pelaksanaan Focus Discussion Group diharapkan nantinya data-data yang yang akan disajikan pada publikasi Kabupaten Kapuas Dalam Angka 2018 data-data yang akan disajikan dapat diketahui lebih awal. "Data-data ini diperlukan sebagai rujukan serta pertimbangan untuk publikasi daerah dalam angka khususnya di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

(Baca Juga : Pemerintah Kota Palangka Raya sukseskan Conference IAPA 2018)

Ia juga menerangkan bahwa publikasi tersebut yang paling banyak dicari dan diminati terutama untuk yang ingin mencari data oleh karena itu juga diharapkan semua peserta dapat memberikan data yang diperlukan sehingga data yang diberikan kepada masyarakat adalah data yang riil dan dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara Hery Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas, Hery menjelaskan bahwa pembahasan data publikasi Kabupaten Kapuas Dalam Angka seperti tujuan dilaksanakannya Focus Discussion Group adalah untuk menghasilkan data sektoral dalam data integritas yang tinggi untuk melakukan pembangunan sosial, serta pembahasan data publikasi Kabupaten Kapuas Dalam Angka 2018, yang memiliki tema peranan data statistik untuk pembangunan.

Untuk pelaksanaan diskusi dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale dan diisi materi oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas terkait fungsi data terintegrasi dan yang mewakili Kepala BPS Kalteng,Kepala Bidang Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik (IPDS) M.Said mengenai satu data Indonesia terutama data Kalteng. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook