Tahun 2020 Program Pembangunan Harus Lebih Baik

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 November 2019 21:54, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Pada paripurna akhir beberapa waktu lalu, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama dengan Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto melakukan penandatangan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Tahun 2020.

(Baca Juga : RPJMD 2019-2024 Membawa Manfaat Bagi Peningkatan Pembangunan Daerah)

Penandatanganan RAPBD tersebut menunjukkan bentuk  sinergitas antara eksekutif dan legislatif semakin erat, dalam mendukung dan mensukseskan pembangunan di Kota Palangka Raya.

Ungkapan tersebut disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat dimintai harapannya terhadap program pembangunan di tahun 2020 mendatang, Kamis (21/11/2019)

Menurut Fairid, apabila bicara sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam mensukseskan pembangunan di Kota Palangka Raya, maka kedua lembaga pemerintahan ini telah mampu berjalan dinamis.

Bahkan, kinerja dalam  sinergitas itu patut diapresiasi, terutama dukungan DPRD  Palangka Raya terhadap berbagai program yang disampaikan. Sebutsaja dukungan  terhadap raperda-raperda yang diajukan, maupun  terhadap program-program pemerintah selama ini.

Saya sangat berterima kasih atas hal itu, kedepan perlu komitmen lagi, agar di tahun 2020 program pembangunan Kota Palangka Raya lebih baik dan semakin maju,”ujarnya.

Disisi lain Fairid menekankan, kedepan akan terus menerapkan strategi konkret untuk bisa lebih menjalankan program-program pemerintah, tentunya dengan dukungan dari DPRD  dan masyarakat Palangka Raya.Termasuk dalam hal peneyerapan dan peningkatan APBD tahun 2020.

Semoga penyerapan dan peningkatan APBD tahun 2020, dapat semakin tepat sasaran untuk masyarakat,” tegasnya.

Selebihnya Fairid mengungkapkan, salah satu komitmen yang penting kedepan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, peningkatan ekonomi  dan memperioritaskan visi dan misi pembangunan daerah.

Bila ini bisa diwujudkan, imbuh dia, maka akan semakin berdampak positif bagi masyarakat. Namun terpenting semuanya dilaksankan secara akuntabel, profesional dan keterbukaan.

Intinya pemerintah siap untuk terus bersinergi bersama DPRD dalam hal pembangunan kota Palangka Raya untuk lebih baik dan benar-bernar berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook