Pemdes diminta Kelola Keuangan Dengan Baik

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 November 2019 23:52, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo meminta kepada kepala desa beserta seluruh perangkatnya agar dapat mengelola keuangan desa dengan sebaik mungkin dalam rangka melaksanakan lima program arahan  Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Pemerintah desa telah diberikan kewenangan yang cukup terkait pengelolaan keuangan desa, artinya keuangan desa itu bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), ujar Edy Pratowo saat dimintai keterangan di Pulang pisau, Kamis (21/11/2019).

(Baca Juga : Bupati: Anggota Satpol PP Harus Terampil dan Jalankan Tugas)

Setiap desa harus memiliki karakter tersendiri, ciri khas, potensi untuk dikembangkan melalui pengelolaan DD dan ADD, misalnya terkait pengembangan potensi pariwisata salah satu contoh seperti di Desa Bukit Bamba Kecamatan Kahayan Tengah adalah merupakan daerah wisata alam yang sudah mulai dikembangkan oleh pihak desa.

Hal seperti ini cukup bagus sehingga akan memiliki nilai jual dan dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, ujar Edy.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau tentu memberikan suport, hal-hal terkait yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh pihak Desa maka bisa dibantu oleh Pemerintah Kabupaten, ungkapnya.

Ia berharap semua desa bisa sejalan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten yang tertuang dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau  sehingga harapan ini di Tahun kedepanya semua bisa tersaji dengan baik. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook