Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah.

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 02 Januari 2018 12:47, Dibaca 520 kali.


MMCKalteng - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah di dampingi Wakil Bupati Drs. Ompie Herby, Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Unsur FKPD melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan SPBU Pertamina Perusahaan Daerah Batara Membangun yang berlokasi di Ring-road Jalan Pendreh, Kelurahan Lanjas, Muara Teweh.
Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mempunyai komitmen untuk mensejahterakan masyarakat melalui transportasi yang terjangkau dan hasil bumi yang murah yang mana termasuk juga didalamnya kebutuhan akan barang dan jasa. Hal ini tentunya akan tercapai dan terpenuhi jika seluruh lapisan masyrakat telah mendapatkan bahan bakar energi seperti solar, premium, pertalite, pertamax dan lain sebagainya dengan harga yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Maka untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Barito Utara baik Eksekutif dan Legislatif telah sepakat mendorong Perusahaan Daerah Batara Membangun sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah untuk membangun SPBU/APMS dengan menyediakan dana penyertaan modal sebesar Sepuluh Milyar Rupiah yang telah diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2015 tentang penyertaan modal dan Peraturan Daerah Nomor 6 tentang perubahan Penyertaan Modal.
“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat kabupaten Barito Utara, saya mohon dukungan kepada seluruh masyarakat untuk ikut mengawal pembangunan agar dapat selesai dan terwujud sesuai dengan apa yang kita harapkan”.

(Baca Juga : Wakapolda Kalteng Kunjungi Posko Covid-19, perbatasan Kalteng-Kalsel)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mohon dukungan semua pihak untuk menuntaskan program-program yang belum terlaksana agar harapan kita semua dapat diwujudkan secara totalitas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Barito Utara.

Sebelum peletakan batu pertama, dalam laporan Direktur Perusahaan Daerah Batara Membagun mengatakan bahwa SPBU didirikan dari dana penyertaan pemerintah Barito Utara dan telah dimasukkan kedalam RKAP PT. Mitra Sarana Mandiri yang di alokasikan sebagai berikut :

1. Biaya Pengurusan dan perijinan termasuk amdal sebesar Lima Ratus juta Rupiah.
2. Pembelian tanah sebesar dua setengah milyar rupiah
3. Pembangunan sebesar enam milyar rupiah
4. Modal operasional sebesar satu milyar rupiah.

Peletakan batu pertama turut di hadiri Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara, pimpinan instansi vertikal, Tokoh Agama /Masyarakat dan warga disekitar wilayah pembangunan SPBU. (Nadi Forester/ BARUT - Foto : Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook