Hari Wayang Nasional Diperingati Dengan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 November 2019 17:07, Dibaca 297 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Warga Jawa yang ada di perantauan mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Kota Palangka Raya, Jumat (15/11/2019).

Acara wayang kulit yang diadakan di Sanggar Seni Tresno Budoyo Jalan Mahir Mahar Km 8, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya ini dimulai sekitar pukul 21.00 WIB hingga pagi.

(Baca Juga : Kantin Kejujuran Bagus Untuk Diterapkan Sekolah-Sekolah)

Pagelaran wayang kulit ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Wayang Nasional. Tema tahun ini yakni ‘Wayangku Jiwaku, Wayangku Pemersatu Negeriku.

Acara wayang kulit ini dibuka oleh Pembina Pakuwojo Provinsi Kalimantan Tengah, Achmad Diran yang juga mantan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah dua periode.

Hadir pula Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo, Lurah Bukit Tunggal Heri Fauzi, tokoh Jawa Arif Budiatmo, dan para tokoh Jawa lainnya.

Sigit Widodo sangat mendukung acara pagelaran wayang kulit ini karena melalui event inilah sebagai bentuk untuk melestarikan budaya, apalagi wayang telah ditetapkan sebagai warisan dunia.

“Harapan saya ke depan akan muncul inovasi dan kreasi dari masyarakat untuk semarak kesenian tradisional yang kita miliki,” ujar politisi PDIP ini. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook